HARGA LANGIT BERAS: HET Ditetapkan, Ini Produsen Lakukan

122 views

Bisnis.com,JAKARTA — Produsen beras melakukan penyesuaian kemasan guna mengikuti aturan harga eceran tertinggi (HET) yang telah diketok oleh pemerintah.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo mengungkapkan pihaknya tengah menyiapkan desain kemasan baru untuk beras yang diproduksi oleh pihak perseroan. Hal itu menyangkut adanya kewajiban untuk mencantumkan label jenis dan harga beras dalam penetapan aturan harga eceran tertinggi (het) oleh Kementerian Perdagangan.

“Untuk sementara kita tempelin harga medium dan premium sambil berjalan kemasan yang ada habis kita lakukan desain ulang kemasan yang kita jual,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (29/08/2017).

Seperti diketahui, pelaku usaha diwajibkan untuk mencantumkan label kategori dan harga eceran tertinggi beras. Aturan tersebut tertuang dalam ketentuan harga eceran tertinggi beras yang baru saja diumumkan oleh Kementerian Perdagangan.

Baca juga  Penyerapan Beras Bulog Turun

“Label diharapkan segera dipasang kalau tidak pakai stiker juga boleh,” ujar Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat konferensi pers mengenai penetapan harga eceran tertinggi di Kantor Kementerian Perdagangan, Kamis (24/8/2017) akhir pekan kemarin.

Untuk kategori beras khusus, sambung Mendag, untuk sementara tidak dikenakan aturan HET. Pembagian lebih jelas mengenai kategori beras nantinya akan diatur melalui Peraturan Menteri Pertanian.

Sumber http://industri.bisnis.com/read/20170829/12/685123/harga-langit-beras-het-ditetapkan-ini-produsen-lakukan-

Tags: #Berita Beras #HET

banner 300x280

Leave a reply "HARGA LANGIT BERAS: HET Ditetapkan, Ini Produsen Lakukan"

Author: 
author